Jasa
DOWNLOAD NOW! Tutorial Wordpress Lengkap. GRATIS!

Cara Setting Plugin Wordfence untuk Mengamankan Blog WordPress

Satu hal yang harus menjadi perhatian penting seorang blogger adalah tentang keamanan blog mereka.

Bagaimana cara agar blog yang dimiliki tidak terkena virus atau serangan dari luar.

Karena tidak jarang, akan muncul oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab secara sengaja maupun tidak sengaja ingin merusak blog kita.

Nah, yang menjadi pertanyaan disini adalah bagaimana cara untuk mengamankan blog wordpress?

Artikel sebelumnya: Cara Mudah Backup dan Restore WordPress Melalui Hosting Cpanel

Plugin untuk Mengamankan Blog WordPress

Ada berbagai macam plugin yang akan anda temukan di dalam fitur plugin wordpress. Beberapa diantaranya adalah iTheme Security, Bulletproof Security, Login Lockdown, WordPress Firewall, Wordfence Security, dll.

Dari sekian banyak plugin pengaman ini, secara pribadi saya lebih tertarik dengan plugin Wordfence Security. Oleh karena itu, pada artikel ini kita akan membahas Cara Setting Plugin Wordfence untuk Mengamankan Blog WordPress.

Alasan Memilih Plugin Wordfence untuk Keamanan

Ketertarikan saya terhadap plugin ini tentu bukan karena asal, melainkan karena fiturnya yang sangat lengkap sebagai sebuah pengaman. Berikut ini fitur-fitur unggulan wordfence security:

  • Setelah proses Scan selesai, anda bisa melihat problem yang terjadi lalu menyelesaikannya. Jika terntaya itu bukanlah sebuah problem, anda bisa memilahnya dengan mengklik “Ignore”
  • Jika ada file yang berubah, anda bisa melihat proses perubahannya untuk diedit uang. Jika itu merupakan file dari Hacker, anda bisa langsung menghapusnya.
  • Scan terjadwal secara otomatis sehari sekali. Hal ini memungkinkan blog anda tetap aman secara berkala.
  • Ada fitur Blocking IP yang salah memasukkan username disertai dengan data IP tersebut.

Cara Setting Plugin Wordfence untuk Mengamankan Blog WordPress

  1. Login Dashboard
  2. Klik Plugins, pilih Add New
  3. Pada kotak pencarian plugin, ketikkan wordfence lalu klik Search Plugins
  4. Jika telah ditemukan, klik Install NowCara Setting Plugin Wordfence untuk Mengamankan Blog WordPress
  5. Klik Activate Plugin
  6. Setelah proses pengaktifan Wordpfense sukses, anda akan disuruh untuk memasukkan email. Tujuannya agar anda mendapatkan notifikasi jika ada problem. Silahkan masukkan email, klik Get Alerted. Klik Start tourStart tour wordfence
  7. Jika anda ingin dipandu oleh Wordfence, silahkan klik Continue the Tour. Namun jika anda ingin menolaknya, klik End the Tour.
  8. Selamat anda telah berhasil. Untuk memulai proses scan, silahkan klik Start a Wordfence Scan

Dengan memasang plugin wordfence ini blog anda akan memperoleh akses keamanan secara 24 jam dan setiap ada problem maka anda akan memperoleh email notifikasi. Berikut ini contoh Blocking yang telah dilakukan oleh plugin Wordfence.

Blocking ip wordfence wordpress

Untuk selanjutnya, kita akan membahas mengenai cara untuk membuat haaman HTML Sitemap. Ini dilakukan untuk mempermudah mesin pencari dalam merayapi konten blog kita. Silahkan langsung kunjungi Cara Membuat XML Sitemap di Blog WordPress dengan Plugin.

Sekian artikel tentang “Cara Setting Plugin Wordfence untuk Mengamankan Blog WordPress”. Luangkan sebagian kecil saja waktu untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda. Hanya dengan klik Icon Social Media dibawah ini. Terimakasih – SEOblogaf

PELAJARI
BAGAIMANA
CARA SAYA
MENDAPATKAN 10 JUTA/ BULAN

Join Kursus Yuk.. GRATIS
JOIN NOW
10 JUTA/ BULAN MAU?