Lebih Baik Membangun Kualitas Konten atau Backlink ?

Lebih Baik Membangun Kualitas Konten atau Backlink

Lebih Baik Membangun Kualitas Konten atau Backlink ? – Saya memiliki seorang teman blogger. Ia jarang sekali mengupdate blog miliknya. Yang ia sering lakukan adalah mencari Backlink – backlink – dan backlink.

Disisi yang lain, Saya juga punya Teman blogger, yang ia tidak memikirkan yang namanya Backlink. Ia hanya Rajin Mengupdate dengan konten-konten yang berkualitas.

Mungkin keadaan diatas juga sedang terjadi pada diri Anda. Entah Anda termasuk kedalam golongan blogger yang terlalu mementingkan Backlink, atau malah pada kualitas konten.

Nah, yang menjadi pertanyaan sekarang, Lebih Baik Membangun Kualitas Konten atau Backlink ?.

Baca: 20 langkah menulis artikel yang disukai google dan pengunjung

Artikel “Lebih Baik Membangun Kualitas Konten atau Backlink ?”. Saya bagikan untuk menunjukkan kepada Anda tentang sebenarnya penting mana sih antara Kualitas Konten dengan Backlink.

Hal ini menurut Saya adalah sangat penting untuk diketahui, karena keadaan ini merupakan keadaan yang urgen untuk blog kedepannya.

Berdasarkan teknik SEO Blueprint yang pernah Saya pelajari. Ada pernyataan seperti ini,

“The 90/10 Rule Of Link Bulding : This blueprint contains 25 steps to rank your content, but only the last three address link building. Why so few? Because 90% of your effort should go into creating great content, and 10% into link building”

Kutipan dari teknik SEO Blueprint diatas ingin menjelaskan kepada kita bahwa kedudukan antara pentingnya Kualitas konten dan membangun backlink adalah 90 : 10. Jadi, Membangun kualitas konten itu 9 kali lipat lebih penting dibandingkan dengan membangun Backlink.

Hal ini membuktikan bahwa Kualitas konten memang menjadi hal terpenting dalam sebuah blog. Pernyataan lain yang Saya dapatkan dari teknik SEO Blueprint adalah,

“Good content makes link building easier”

Maksudnya adalah untuk mendapatkan tautan link (Baklink) dengan mudah itu dapat dilakukan dengan membangun Good Content (Konten yang baik). Oleh karena itu, ungkapan yang mengatakan bahwa Konten adalah Raja, maka itu adalah sebuah ungkapan yang benar.

Kesimpulannya, jika ada pertanyaan tentang Lebih Baik Membangun Kualitas Konten atau Backlink ?,

maka jawaban yang benar adalah Sangat lebih baik Konten. Karena kualitas konten menentukan 90% ke-prefesionalan sebuah blog. Sedangkan Backlink hanya 10%.

Sekian artikel tentang “Lebih Baik Membangun Kualitas Konten atau Backlink ?”. Luangkan sebagian kecil saja waktu untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda. Hanya dengan klik Icon Social Media dibawah ini. Terimakasih – SEOblogaf

Waisy Al Qorni

Waisy Al Qorni

Praktisi online marketing asal Gresik. Hanya ingin berbagi tips mengenai dunia bisnis melalui perantara site sederhana ini. Harapan saya, semoga apa yang telah saya bagikan bisa sangat bermanfaat bagi Anda. Amin
Waisy Al Qorni

Related Post

Google Migrasi dari Blogspot menjadi Googleblog: P... Kabar baru muncul dalam dunia blogging, yaitu pengumuman google yang mengabarkan bahwa pada beberapa bulan kedepan akan diadakan perobakan drastis. Pe...
Lebih Baik Backlink Menuju Homepage atau Artikel B... Lebih Baik Backlink Menuju Homepage atau Artikel Blog ? – Saya pernah ditanya oleh seorang teman blogger yang masih newbi tentang Backlink. Bag...
7 Fakta Propaganda Dibalik Algoritma Google : Pand... 7 Fakta Propaganda Dibalik Algoritma Google : Panda dan Penguin – Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin hari kita sebagai seorang blogger selalu ditakut...

PELAJARI
BAGAIMANA
CARA SAYA
MENDAPATKAN 10 JUTA/ BULAN

Join Kursus Yuk.. GRATIS
JOIN NOW
10 JUTA/ BULAN MAU?