Jasa
DOWNLOAD NOW! Tutorial Wordpress Lengkap. GRATIS!

Spesialis Pembuat Tasbih dari Sembilan Kayu Tembus Luar Kota

Spesialis Pembuat Tasbih dari Sembilan Kayu Tembus Luar Kota

Tasbih adalah alat alternatif bagi umat islam untuk berdzikir kepada sang khaliq, alat itu digunakan mengetahui jumlah dzikir yang kita ucapkan setiap harinya. Biasanya dipakai waktu setelah selesai shalat, maupun dibawa kemana dan kapan saja, terserah bagi pengguna alat tersebut. Banyak kita jumpai tasbih itu ditempat-tempat wisata religi ziarah makam wali songo, wali lima, ataupun dipasar juga menyediakan.

Spesialis Pembuat Tasbih dari Sembilan Kayu Tembus Luar Kota

Tersedia barang berarti ada yang menciptakan kan tentunya. Nah ini salah satu contoh dari seorang bapak dari tulungagung sebut saja namaya bapak Katmadi. Beliau adalah pengusaha tasbih yang terbilang cukup sukses di daerahnya hingga tembus luar kota. Kesitimewaan dari pembutan tasbih tersebut berbeda dari yang lain, karena beliau menggunakan sembilan macam kayu yang berkualitas.

Dengan dibantu karyawannya terdiri dari tiga orang, setiap hari dirumahnya memproduksi tasbih. Pembuatan tasbih itu dimulai sejak tahun 1993. Usaha tersebut berawal dari saudaranya di Ngawi, kemudian dikembangkan bersama-sama di Tulungagung. Dia lalu mengembangkan usahanya, termasuk membuat tongkat serta bidak catur.

Ini yang membuat berbeda dari yang lain dari pembutan alat tersebut. Bahan baku dari tasbih ada sembilan kayu yang dikenal bertuah. Dalam serangkai, warna kayu berbeda-beda. Mulai cokelat, hitam, serta kekuningan. Pola serta kayu juga berbeda. Untuk pembuatan tasbih dari kayu sembilan, beliau terinspirasi dari sembilan wali (walisongo) penyebar agama islam di Jawa.

Sembilan kayu diantaranya cendana jawa, setigi laut, nagasari, secang bromo, walikukun, galih asem, liwung, dewa, daru dan johar. Dari bermacam-macam kayu tersebut salah satunya memilik manfaat antiracun, antidaya negatif, keselamatan serta rezeki. Kesembilan kayu juga memiliki manfaat namun saya tulis salah satunya saja, sebagai sampel bahwa bahan baku tasbih tersebut sudah menunjukkan yang berkualitas.

Untuk membuat tasbih memerlukan teknik yang tepat, tidak sembarangan orang yang bisa melakukannya. Karena terbilang cukup rumit, serta banyak teknik model-model yang dipelajari secara lengkap. Kalau mau belajar silahkan sama bapak Katmadi heheh.

Untuk pembuatan tasbih ini, kayu dipotong kecil, lalu dibentuk bulat memanjang menggunakan bubut. Setelah itu, kayu dibubut kembali untuk dibentuk bulatan kecil. Tahap berikutnya, kayu dibor di bagian tengah untuk mamasukkan tali yang berfungsi untuk merangkaian biji satu dengan biji tasbih lainnya.

Bapak katmadi sudah mengaku banyak yang pesan dan membeli dari usahanya tersebut. Bukan hanya dari daerah sekitar lingkungan rumah namun pesanan dari luar kota kenyataannya memang sudah diakui jempol. Seperti Surabaya, Malang, Kediri, Jombang, bahkan luar pulau. Itu semua kerja kerasnya beliau yang tidak pernah putus asa dan mau mencoba.

Artikel diatas salah satu contoh pengusaha yang sukses di bidangnya. Untuk Anda siap seperti bapak Katmadi, silahkan mencoba dengan sikap yang optimis, bersungguh-sungguh, mau belajar dengan hal-hal yang baru.

Congrats !!!!

PELAJARI
BAGAIMANA
CARA SAYA
MENDAPATKAN 10 JUTA/ BULAN

Join Kursus Yuk.. GRATIS
JOIN NOW
10 JUTA/ BULAN MAU?