Tren Baru Bisnis Laundry Syariah

Bisnis laundry di Surabaya sudah menjamur asal jamurnya itu barokah dan banyak mendatangkan rezeki hehe don’t worry… Laundry syariah ya kata syariah ini menjadikan omset semakin berkembang mengapa, karena orang melihat sudah berpikir di dalam memory nya muncul pemikiran.

Wah… kalau mencuci disini pasti suci, bersih, dan wangi. Pertama untuk menjadikan bisnis kita laku dipasaran, ya karena promosi dulu dengan kata-kata yang menarik tentunya.

Baca: Cara memulai usaha accessories wanita yang menguntungkan

Setelah promo, kita pikirkan konsep apa yang kita gunakan untuk bisnis laundry syariah ini. Misal menggunakan konsep menjaga kesucian dan ramah lingkungan dengan bahan-bahan alami.

Tren Baru Bisnis Laundry Syariah

Tren Baru Bisnis Laundry SyariahSumber gambar: dubaiprnetwork.com

Ajaran islam begitu sangat indah & sempurna untuk masalah thaharah atau bersuci terutama dengan hal-hal yang kecil seperti mencuci pakaian. Maka itu juga perlu perhatian khusus untuk memulainya.

Konsep syariah ini diterapkan pada saat proses pencucian dengan menggunakan Standar Operasional Prosedur (SOP) . Setelah pakaian pelanggan diterima kemudian ditimbang, selanjutnya akan dihitung dan dipilah-pilah,  lalu dilakukan pembilasan dengan air biasa baru kemudian dicuci.

Selanjutnya dalam konsep berbahan alami ramah lingkungan biasanya para pengusaha laundry ini menggunakan lerak sebagai bahan pengganti sabun cuci. Penggunaan lerak tersebut juga sebagai bentuk tanggung jawabnya untuk mengurangi terjadinya pencemaran air.

Air bekas cucian yang menggunakan sabun merupakan salah satu penyumbang pencemaran air. Sabun salah satu bahan yang tidak mudah diuraikan tanah sehingga bisa terbawa air dan mencemarinya. Nah, lerak merupakan bahan alami yang mudah diuraikan.

Kemudian Anda bisa menggunakan teknik mencuci (Thoharoh)

  • Menggunakan air suci yang mensucikan. Misal: air sumur, air hujan, air sungai, dan lainnya air bisa digunakan yang sudah ditentukan agama.
  • Jumlah airnya harus mencapai dua qullah atau lebih. paling sedikitnya adalah 192 liter dan paling banyak adalah 270 liter. Artinya 192 liter sudah bisa disebut dua qullah menurut pendapat Ulama yang mengatakannya.
  • Sistem dalam waralaba ataupun kerjasama kami menggunakan sistem Mudhorobah/bagi hasil sesuai syariah yang mengutamakan keberkahan dan orientasi dakwah didalam berbisnis.

Itulah sedikit arahan dari penulis tentang bisnis laundry syariah ini, karena informasi yang saya dapat itulah yang saya tuliskan diatas. Sebuah konsep syariah ini bisa dikelola dengan cara-cara Anda sendiri, mudah kok dengan mempelajari sekilas tentang ilmu thaharah.

Baca: 10 ciri pengusaha yang akan sukses

Maka Anda saya rasa mampu untuk mengembangkan ilmu tersebut. Dibantu dengan metode-metode ilmu laundry lainnya. Oke selamat mencoba… semoga sukses ….

Sekian artikel tentang “Tren baru bisnis laundy syariah”. Luangkan sebagian kecil saja waktu untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda. Hanya dengan klik Icon Social Media di dalam artikel ini. Terimakasih – SEOblogaf

Baca Juga Ya...

2 Marketplace Produk Affiliate Terbesar Indonesia Secara umum, akan banyak kita lihat situs-situs yang menawarkan kerjasama dalam bidang affiliasi. Seperti Jagoanwebsite.co, Rootpixel, Eezywork, dll. ...
3 Cara Cepat Dan Mudah Menjual Produk Amazon 3. Cara Cepat Dan Mudah Menjual Produk Amazon – Amazon merupakan salah satu situs yang mempertemukan antara vendor dan affiliater atau biasa disebut d...
7 Kiat Sukses Membuka Usaha Baru Memiliki Usaha Sendiri merupakan suatu kebanggaan bagi sang pemilik usaha, apalagi jika usaha passive income. Apalagi jika usaha tersebut dapat berkem...
4 Tips Belanja Aman Produk Online di Akhir Tahun Belanja online di akhir tahun bisa menjadi waktu yang ditunggu-tunggu, pasalnya pada periode tersebut biasanya toko-toko online memberikan diskon besa...
Pahami Potensi Diri dalam Berwirausaha Seseorang dilahirkan masing-masing nantinya akan mempunyai potensi yang tersembunyi dalam dirinya. Itu perlu dikembangkan dalam menentukan karakter at...

Leave a Comment