GRATIS EBOOK 33 SENJATA PERANG PEBISNIS ONLINE

Ketahui 33 Senjata Rahasia Para Mastah dalam Membesarkan Bisnis Online Mereka

Cara Menulis Artikel SEO Friendly Terbaru 2015

Saya yakin, ketika Anda menuliskan kata kunci Cara Menulis Artikel SEO Friendly didalam kotak pencarian Google, maka akan muncul banyak sekali daftar blog yang menyediakannya. Pemaparan yang diberikan kurang lebih akan sama. Namun, dari sekian banyak blog yang menawarkan konten itu, Saya yakin hanya sedikit yang menyajikan teknik menulis seo yang relevan.

Hal yang harus diketahui adalah bahwa Google selalu berkembang. Google selalu melakukan update algoritma. Dan Google selalu melakukan pembaharuan secara signifikan. Berbeda ketika kita membahas search engine lain, seperti yahoo, bing, ataupun Ask. Algoritma baru yang dikeluarkan oleh Google selalu membuat para blogger pusing. Mengapa ?, karena didalam setiap algoritma baru akan muncul peraturan yang baru dan tentu, peraturan baru berarti akan ada hukuman-hukuman baru.

Nah, karena sifat Google yang dinamis (bergerak), maka teknik SEO pun harus ikut bergerak. Takutnya, jika kita tetap menerapkan teknik seo yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, malah akan berdampak buruk pada blog. Lebih buruk lagi blog bisa ditendang dari search engine. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita akan membahas lagi mengenai Cara Menulis Artikel SEO Friendly Terbaru 2015.

cara menulis artikel seo friendly

Berikut ini Cara Menulis Artikel SEO Friendly Terbaru 2015 :

1. Sisipkan Keyword Pada Judul dan Url

Menyisipkan keyword kedalam judul dan url konten memang merupakan cara lama. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa teknik yang satu ini masih berlaku hingga sekarang. Ini dikarenakan Google akan melihat bahwa konten tersebut memang memiliki target.

Untuk bagian url, biasanya para blogger membuang bagian yang tidak penting. Contoh, www.example.com/cara-membuat-blog-di-namecheap, maka akan dirubah menjadi www.example.com/cara-membuat-blog-namecheap. Ini dilakukan untuk membuat frase tambahan yang bukan merupakan keyword, sepati kata di, dan, atau, dll.

2. Sisipkan Related Content

Dengan memasang related content (Konten yang Berhubungan) didalam setiap artikel, maka Google akan memandang bahwa konten itu tidak berdiri sendiri. Setiap konten saling berhubungan dengan konten lain yang sejenis. Disamping itu, dengan memasang related content maka ini akan memberikan penjelasan yang lebih terhadap isi konten kepada pembaca.

Hal yang sering dilupakan adalah kebiasaan menyisipkan related content yang berada dalam satu blog. Padahal, Google sangat menyukai konten yang memiliki relasi (hubungan) dengan blog lain. Seakan-akan blog tersebut memiliki sebuah tim yang terfokus. Jadi, jangan malu-malu untuk mencantumkan link out blog orang lain – Asalkan tidak terlalu banyak. Takutnya dianggap spam.

3. Buat Konten Untuk Pembaca

Konten yang baik adalah konten yang dibuat untuk kenyamanan pembaca, bukan untuk search engine. Ini sudah dipaparkan didalah buku panduan google untuk pemula. Disana dijelaskan bahwa konten yang berkualitas adalah konten yang disukai oleh pembaca, bukan search engine. Jadi, buatlah konten untuk pengunjung Anda, bukan untuk search engine.

4. Pasang Deskripsi Alt Pada Gambar

Setahu Saya, hingga saat ini Google masih belum bisa membaca gambar/ foto. Oleh karena itu, Google sangat menganjurkan untuk setiap gambar/ foto yang dicantumkan didalam blog harus disertai dengan alt description.

Pernah Saya mengunjungi salah satu situs seo luar negeri. Disana dijelaskan bahwa kekuatan gambar dalam mendatangkan visitor adalah 1% direct dari Google Image. Jangan melihat nilai 1% nya, namun lihatlah bahwa gambar pun bisa mendatangkan visitor langsung.

5. Hindari “Klik Disini/ Sejenisnya”

Google sangat menyukai blog yang terfokus. Begitu juga dengan Anchor Text. Anchor Text haruslah jelas. Hal ini disamping membuat backlink include yang berkeyword, juga memperlihatkan gambaran umum tentang link yang akan diklik oleh pengunjung.

Saya pernah membaca salah satu artikel yang membahas mengenai jenis anchor text yang terbaik. Ternyata kesimpulannya adalah bahwa Anchor Text yang terbaik adalah Anchor Text yang berisi keyword, bukan general. Contoh, cara membuat blog, bukan klik disini.

Itulah Cara Menulis Artikel SEO Friendly Terbaru 2015. Tata cara diatas hanyalah pendapat Saya yang berasal dari hasil diskusi diberbagai forum, seperti Ads.id dan webmasterworld. Jadi, jika Anda tidak sependapat ya tidak apa-apa. Silahkan masukkan pendapat tambahan Anda melalui kotak komentar dibawah.

Sekian artikel tentang “Cara Menulis Artikel SEO Friendly Terbaru 2015”. Luangkan sebagian kecil saja waktu untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda. Hanya dengan klik Icon Social Media dibawah ini. Terimakasih – SEOblogaf

Baca Juga Ya...

3 Alasan Mengapa Bahasa Inggris Penting Bagi Blogg... 3 Alasan Mengapa Bahasa Inggris Penting Bagi Blogger – Sudah kita ketahui bersama bahwa Bahasa yang paling direkomendasikan dan utama di Muka Bumi ini...
7 Langkah agar Blog/ Website Masuk Halaman Pertama... Masuk halaman pertama google tentu menjadi hal penting dalam dunia blogging. Mengapa? Dalam sebuah penelitian pada tahun 2015, ditemukan bah...
Artikel SEO: 20 Langkah Menulis Konten yang disuka... Mas, gimana sih cara membuat artikel seo? Pertanyaan ini yang sering saya temukan di dalam inbox fb saya, ataupun social media saya yang l...
35 Ide Niche Tema Untuk Blog Profesional 35 Ide Niche Tema Untuk Blog Profesional – Berbicara mengenai planning pembuatan blog maka hal yang harus dipikirkan adalah penentuan Niche Tema yang ...
5 Tips Cara Memilih Theme untuk Blog WordPress Jika anda sedang membutuhkan theme untuk blog wordpress, anda bisa saja berkunjung ke wordpress.org atau situs penyedia theme lainnya. Saya yak...

9 thoughts on “Cara Menulis Artikel SEO Friendly Terbaru 2015

Leave a Comment